Homebody Economy: Saat Pasar Pindah ke Rumah
Ideas Nurul Idzni Ideas Nurul Idzni

Homebody Economy: Saat Pasar Pindah ke Rumah

Ketika PSBB mulai diberlakukan tahun lalu, nggak terasa sudah hampir setahun mayoritas kegiatan kita dilakukan di rumah. Kalau dulu rasanya waktu lebih banyak dihabiskan di luar, kini justru yang terjadi adalah sebaliknya.

Read More
Tren Puzzle, Dari Hobi Jadi Bisnis
Ideas Aulia Meidiska Ideas Aulia Meidiska

Tren Puzzle, Dari Hobi Jadi Bisnis

Merujuk pada Global Jigsaw Puzzle Sales Market Report 2020 pembelian puzzle mengalami peningkatan cukup drastis di tahun 2020. Berbagai brand puzzle pun saling berkompetisi mengajak para desainer dan seniman untuk berkolaborasi dalam pembuatan desain produknya.

Read More
WFH, Susah Di Komunikasi Atau Adaptasi?
Know-How Aulia Meidiska Know-How Aulia Meidiska

WFH, Susah Di Komunikasi Atau Adaptasi?

Bagi mereka yang tidak terbiasa kerja remote pasti butuh waktu untuk bisa beradaptasi agar tetap produktif. Salah-salah, bekerja di rumah bisa terasa seperti “liburan” atau sebaliknya seperti toko 24 jam yang terus bekerja tanpa henti. 

Read More
Pengaruhi Konsumen Dengan Warna Kemasan
Know-How Hanna Suraya Know-How Hanna Suraya

Pengaruhi Konsumen Dengan Warna Kemasan

Psikologi warna dapat digunakan untuk mendapatkan perhatian konsumen terhadap sebuah produk yang cukup sulit untuk “dijual”. Contohnya saja pada proyek rebranding untuk sebuah brand produsen sayuran organik bernama Plenty yang mengikuti skema warna serupa brand fast food.

Read More
2021 Trends: Serba Nabati
Ideas, 2021 Trends Geometry Ideas, 2021 Trends Geometry

2021 Trends: Serba Nabati

Jika dulu bahan nabati hanya diolah secara sederhana seperti dimasak dalam bentuk aslinya, pada 2021 diprediksi nabati akan dijadikan bahan utama untuk olahan produk makanan lainnya – bahkan menggantikan produk hewani seperti daging atau telur!

Read More