UMKM Siap-Siap Diberdayakan Oleh Grab dan Emtek!
Emtek Group bersama Grab mengumumkan kemitraan strategis yang akan menggabungkan keunggulan dari dua ekosistem digital terbesar di Indonesia.
Kerja Empat Hari Seminggu (Katanya) Bisa Tingkatkan Produktivitas
Selama WFH di masa pandemi, ternyata karyawan bekerja jauh lebih lama. Hasilnya? Banyak karyawan yang mengeluh burnout, keseimbangan kehidupan pribadi dan profesionalnya terganggu, hingga memicu penyakit mental. Bagaimana perusahaan mencoba menyiasatinya?
Hidupkan Suasana Dengan Bisnis Aroma
Belakangan, banyak brand produk pengharum ruangan hadir dalam beragam permainan aroma, desain, serta narasi yang menarik, tanpa meninggalkan aspek fungsionalitasnya.
Padukan Estetika dan Kepercayaan Diri dengan Body Tape
Adanya keresahan akan penggunaan bra yang menjiplak dan mengganggu tampilan saat mengenakan pakaian model tertentu, sejumlah brand pun menghadirkan body tape yang tidak hanya dapat digunakan untuk perempuan, tapi juga laki-laki.
Langkah Mengembangkan Talenta di Industri Kreatif
Melihat adanya gap antara materi pembelajaran yang diperoleh di sekolah formal dengan kebutuhan industri, Steven Koesno dan Ben Soebiakto pun mendirikan Semesta Akademi sebagai sebuah platform edukasi yang secara khusus ditujukan untuk mencetak talenta di industri kreatif.
Hadirkan Pakaian Sebagai Medium Self-Healing
Maya Hikmatin, founder dari Lepas Wear, menggunakan pakaian sebagai kendaraan untuk menyampaikan pesan tentang self-healing. Mulai dari pemilihan bahan yang menggunakan ilmu kinesologi, hingga penggunaan kata “Lepas” sebagai nama brand itu sendiri.
Mengkreasikan Garam Untuk Pemberdayaan Petani
Ni Made Toya mendirikan Toya Salt sebagai brand produk garam yang mengambil bahan dari dalam negeri, tersedia dalam berbagai varian, serta diolah dengan cara tradisional untuk memberdayakan petani lokal.
Bagaimana Bisnis Lokakarya Bisa Berkembang?
Masa sebelum pandemi, banyak terdapat kegiatan workshop atau lokakarya kreatif yang diadakan. Dengan situsai pandemi yang belum memungkinkan kegiatan tatap muka berjalan seperti biasanya, bagaimana bisnis lokakarya seperti Bartega bisa berkembang?
Virtual Cinema, Model Bisnis Alternatif Bagi Bioskop Independen
Kinosaurus mulai menjalankan mikro sinema dalam format digital dengan meluncurkan Kinosaurus Virtual Cinema. Beralih ke digital merupakan peluang menjanjikan sebagai strategi hadapi pandemi.
Kenapa Banyak Brand Tutup Toko di Indonesia?
Baru-baru ini kita harus mengucapkan selamat tinggal pada beberapa brand ternama yang menutup tokonya di Indonesia. Padahal brand-brand tersebut sudah berada lama di negara kita.
Trik Buttonscarves Kombinasikan Pengalaman Belanja Online-Offline
Untuk bisa bertahan di saat pandemi, Buttonscarves menyesuaikan diri dengan memikirkan cara untuk bisa membawa experience yang biasa konsumen dapatkan secara offline untuk bisa dirasakan secara online.
Pesan Kesehatan Mental dan Body Positivity Lewat Pakaian
Menyadari masih kurangnya pemahaman masyarakat akan kesehatan mental dan lini pakaian yang inklusif, Nindito dan Clare memutuskan untuk membuat brand ephny sebagai bentuk dukungan mereka terhadap kedua isu tersebut.
Kisah Ikon Gaya Hidup Urban Jakarta Diterpa Pandemi
Penghujung 2020 menjadi awal baru bagi toko buku independen Aksara yang meninggalkan lokasi ikoniknya selama 20 tahun terakhir.
Peran Komunitas Darahkubiru di Balik Brand Denim Bluesville
Dengan mengenalkan Bluesville sebagai pionir dalam industri denim di Indonesia yang menggunakan natural indigo pada proses produksinya, Bluesville menarik banyak perhatian dari komunitas penyuka denim darahkubiru.
Es Krim Kaya Rasa, Rendah Kalori
Es krim seringkali jadi guilty pleasure. Lalu, adakah cara yang lebih baik untuk menikmatinya? Jawabannya adalah es krim rendah kalori!
Praktis dan Ramah Lingkungan Dengan Berlangganan Tisu Bambu
Sebagian besar aktivitas kita banyak menggunakan tisu. Namun, selain isu kelestarian lingkungan yang membayangi, di Indonesia sendiri konsumen masih harus membeli tisu secara langsung ke supermarket. Mengapa tidak menghadirkan tisu ramah lingkungan yang dapat diperoleh dengan sistem langganan?
Revolusi Perawatan Kewanitaan Melalui Celana Menstruasi
Produk untuk menstruasi memiliki kebutuhan sangat tinggi. Namun, produk yang tersedia saat ini memiliki tantangan dari segi lingkungan, hingga nilai sosial budaya. Moonrise pun menghadirkan celana dalam yang merangkap fungsi sebagai pembalut yang praktis, sustainable, serta tidak mengundang stigma.
Praktis Makan Buah Tanpa Perlu Dikupas
Di era yang serba cepat kita terkadang tidak punya waktu untuk konsumsi buah. Mengetahui adanya potensi, Frutivez memperkenalkan produk buah yang dapat dikonsumsi secara praktis melalui proses dehidrasi.