Padukan Estetika dan Kepercayaan Diri dengan Body Tape

Geometry-Bra_Tape.png

Salah satu hal yang paling menyenangkan menjadi seorang perempuan adalah banyaknya pilihan model pakaian untuk dipilih. Kemeja, kaos, dress, tank top, sleeveless, semua hadir dengan berbagai pilihan model hingga ukuran, dari yang ketat hingga oversized. Tidak hanya itu, pilihan underwear yang tersedia juga tidak kalah banyaknya. 

Pakaian dalam tentunya penting untuk kesehatan, penggunaan bra, contohnya, berfungsi untuk melindungi payudara dari gesekan atau benturan yang dapat menyebabkan cedera pada payudara dan puting yang sangat sensitif. Akan tetapi, memakai bra seringkali membuat perempuan merasa sesak jika terlalu kencang atau digunakan terlalu lama. Selain itu, ada kalanya bra membuat pakaian yang dikenakan menjadi kurang indah, seperti backless dress, sabrina blouse, atau tank top, yang akan tampak mengganggu bila bra yang digunakan terlihat. Berangkat dari keresahan ini, lahirlah Wearology dan Things Untouched, sebagai beberapa brand yang menghadirkan produk body tape di Indonesia.

Things Untouched

Jessie, Founder dari Things Untouched sempat merasa kesulitan untuk mencari body tape yang saat itu banyaknya dijual di luar negeri, akhirnya ia memutuskan untuk membuatnya sendiri lewat labelnya. "Awalnya saya mencari body tape di internet tapi semua banyaknya dijual dari luar negeri. Jadi saya memutuskan untuk membuatnya sendiri lewat label Things Untouched yang pertama produksi body tape di Indonesia sekaligus jadi pioner tren fashion baru," tutur Jessie. Ia menambahkan, "Memang sempat ragu bikin body tape, tapi saya yakin para perempuan banyak yang membutuhkannya." Selain body tape, Things Untouched juga mendesain penutup puting dari bahan satin premium yang lembut untuk memastikan kenyamanan sekaligus melindungi puting.

Wearology

Sama halnya dengan Things Untouched, Wearology juga menyediakan bra tape, safety tape, dan nipple covers dengan berbagai pilihan warna dan ukuran yang bisa digunakan bersamaan dengan bra tape. Bra tape dari Wearology juga sudah didesain dengan perekat yang mampu bertahan walaupun terkena air atau keringat. Bila bra tape dan nipple covers lebih berfungsi untuk menopang payudara dan melindungi puting, safety tape dari Wearology berfungsi untuk menahan pakaian agar menempel pada kulit, tujuannya pakaian tidak turun atau bergeser sehingga tetap menutupi dan melindungi payudara. 

Membangun Rasa Percaya Diri Perempuan dan Laki-Laki

Tanpa disadari, tidak hanya perempuan saja yang memiliki keresahan ketika menggunakan bra. Di sisi lain, banyak laki-laki yang merasa kurang percaya diri ketika memakai pakaian ketat karena puting yang menjiplak di baju dan tampak dari luar. Untuk itu, Things Untouched bekerjasama dengan Erlangga Sali, seorang fitness enthusiast,  membuat campaign yang menyuarakan bahwa laki-laki yang memiliki keresahan serupa tidak perlu malu dan ragu untuk menggunakan nipple covers. Things Untouched juga membuat campaign dengan tagar #TUEmpowered dan membagikan banyak cerita di website mereka tentang body image dari beberapa figur terkenal.

Wearology juga mempercayai hal yang sama. Bagi mereka, produk-produk yang mereka tawarkan tidak hanya memperindah pakaian tapi juga dapat menjadi salah satu cara bagi banyak perempuan untuk lebih menyayangi dan menghargai tubuh mereka. Kenyamanan yang ditawarkan oleh bra tape dan nipple covers membuat banyak perempuan lebih bebas bergerak yang akhirnya membuat mereka lebih nyaman dan percaya diri dalam berpakaian.

Previous
Previous

Tren Atau Fad?

Next
Next

Festival Virtual Pemulihan Industri Desain Interior