Menjadikan Baju Rumah Sebagai Tren Fashion
Selama pandemi waktu kita di dalam rumah jauh lebih banyak ketimbang di luar. Pakaian rumah pun jadi lebih sering dikenakan ketimbang pakaian-pakaian lainnya.
Bisnis Makanan Sehat Untuk Peliharaan Kesayangan
Tania Suganda menemukan keterkaitan antara makanan dan kesehatan anjing berdasarkan pengalaman partnernya yang memiliki anjing dengan sensitivitas terhadap makanan tertentu.
Berbagi Nostalgia Dengan Dessert
Kehadiran patisserie atau toko kue ala Prancis memang bisa dikatakan sudah cukup menjamur di kota-kota urban seperti Jakarta. Setiap brand pun memiliki keunikannya sendiri untuk menunjukkan eksistensinya di masyarakat. Seperti Namelaka yang dikenal sebagai refined patisserie.
Merintis Brand Produk Pembersih Lokal
Pandemi yang terjadi di tahun 2020 banyak mengubah tatanan industri secara luas, sekaligus juga menciptakan sejumlah peluang. Permintaan akan produk kebersihan badan dan rumah diprediksi terus meningkat seiring dengan makin tingginya kesadaran konsumen mengenai kebersihan di saat pandemi. Dengan cepat, konsumen menyelaraskan pengeluaran mereka untuk memperoleh produk dan layanan yang ditujukan untuk perlindungan kesehatan.
Mengenal Bisnis Keramik Buatan Tangan
Keramik buatan tangan memiliki daya tarik tersendiri bagi orang-orang untuk berkecimpung menekuni bidang ini, mulai dari sekedar hobi, hingga menjadikannya sebagai bisnis. Bagaimana kisah Ayu Larasati dan Fransisca Puspitasari mulai berkecimpung di dunia keramik hingga menjadikannya bisnis bernilai besar?
Berpacu Dalam Kolaborasi (Bagian Kedua)
Menurut Anton Wirjono, Founder The Goods Dept, kolaborasi antar brand menjadi penting karena dapat produk bisa mempunyai arti lebih. “Banyak orang zaman sekarang memilih untuk membeli produk yang ada artinya atau yang ada ceritanya. Jadi sebuah produk bisa lebih berarti jika berasal dari dua brand yang berbeda atau dua individu yang punya cerita berbeda.”
Green Is Always In: Bisnis Tanaman Hias (Bagian Kedua)
Belakangan ini, salah satu tren yang tengah naik daun di kalangan anak muda adalah penggunaan tanaman hias di dalam rumah. Tidak sedikit kemudian banyak di antara mereka yang lantas menjadi kolektor tanaman, dan mendalami minat mereka di bidang ini lebih lanjut dengan membuat plant business sendiri. Peluang usaha di bidang tanaman memang sangat luas dan tidak terbatas pada ritel saja, walaupun memang model bisnis ritel adalah yang paling umum ditemui.
Hom Lab: Eksplorasi Cangkang Telur
Di mata orang awam, mungkin sisa cangkang telur tidak begitu berarti. Namun bagi Celine Ariella dan Joshua Aditama, cangkang telur menjadi bahan bakar untuk berkarya tanpa batas. Di bawah label Hom Lab yang mereka rintis, sejumlah produk mulai dari lilin hingga wadah dalam berbagai bentuk, berhasil diciptakan keduanya menggunakan cangkang telur sebagai bahan utama.
Belajar Bisnis Tanaman Hias Dari Living With LOF
Semenjak situasi pandemi di awal tahun, minat orang untuk berkebun di rumah meningkat karena dapat dijadikan terapi meredakan stres. Sejalan dengan hal ini, peluang usaha di bidang tanaman turut terbuka lebar untuk dieksplorasi lebih jauh.
Potensi Bisnis Dari Desain Karakter
Biasanya kita mungkin hanya tahu karya seni secara fisik saja yang bisa dijual seperti lukisan, patung, atau kerajinan tangan. Namun nyatanya dengan mendalami intellectual property, kita bisa menghasilkan keuntungan dari karya kreatif seperti logo, gambar, dan karakter komik.
Perabotan Penuh Estetika
Rumah seharusnya menjadi tempat ternyaman dan teraman bagi seseorang. Tempat di mana berbagai aktivitas personal dilakukan. Kalau di dalamnya tidak memberikan kenyamanan, bagaimana kita bisa menjalani keseharian dengan baik?
Buat Apa Beli, Kalau Bisa Sewa?
Dalam satu dekade terakhir, model bisnis langganantengah menggeliat. Jika dulu langganan terbatas pada bisnis media seperti langganan suratkabar, majalah, atau televisi kabel, kini beragam jenis model langganan bermunculan – mulai dari suplai makanan untuk hewan peliharaan hingga produk perawatan tubuh.
The Age of Jamu
Jamu yang dulu identik dengan minuman orangtua kini kembali memasyarakat dan dikonsumsi oleh seluruh lapisan. Namun citra jamu sebagai minuman kuno dibabat habis-habisan oleh berbagai brand jamu modern.
Meliantha Muliawan: Memberi Nyawa pada Benda
Keberadaan kita sebagai manusia yang hidup di bumi, di zaman modern, tidaklah terlepas dari wujud benda mati yang membantu kita mengerjakan berbagai macam pekerjaan, aktivitas sehari-hari. Tanpa sadar sebenarnya benda-benda ini juga berevolusi, bertumbuh bersama pemikiran dan usia kita. Namun tanpa sadar pula kita sering tidak mengindahkan kehidupan mereka.
Albert Yonathan Setiawan: Pesan Kehidupan Dalam Seni Tanah Liat
Berbicara tentang seni mungkin tidak semua orang langsung setuju untuk bergabung dalam diskusi. Lukisan contohnya. Tidak semua orang tertarik membeli lukisan. Namun bagaimana dengan seni keramik yang notabene kita gunakan dalam kegiatan sehari-hari? Nampaknya inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Albert Yonathan, seorang seniman asal Bandung, menggunakan medium keramik sebagai senjata berkeseniannya.
Mencintai Negeri Lewat Tenun Ikat
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menunjukkan sisi nasionalis. Mulai dari hal kecil seperti berbahasa Indonesia yang baik dan benar hingga hal besar seperti mewakili Indonesia di tingkat internasional sebagai representasi budaya. Bagi Cendy Mirnaz, pendiri Noesa, sisi nasionalis dapat ditunjukkan dengan menyebarluaskan kecintaan terhadap budaya Indonesia yakni memakai tenun ikat.
Abenk Alter: Membentuk Identitas Diri Lewat Seni
Passion seseorang tidaklah datang begitu saja. Dibutuhkan waktu dan proses yang membentuk setiap pengalaman menjadi sebuah keyakinan bahwa itulah keinginan terbesar dalam hidup. Tak beda dengan Abenk Alter, seorang seniman yang namanya sudah tidak asing di kancah dunia seni Indonesia.
Menyingkap Keindahan Di Deretan Ruko
Ruko Roxy Mas E230 yang terletak di pusat Jakarta ini awalnya merupakan sebuah butik. Namun kini sang pemilik, Felicia Budi – yang merupakan desainer muda kenamaan – mengubah konsepnya menjadi sebuah ruang kreatif. Tapi jangan salah, Ruko Roxy Mas E230 bukan ruang kreatif biasa.