The Future of Us: Kompetisi Seni Untuk Kreator Indonesia
Saat ini, menjadi konten kreator di dunia digital sudah menjadi salah satu profesi yang umum kita dengar. Untuk bisa terus mengembangkan karir di dunia digital salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan berkolaborasi dengan kreator lainnya.
WHY: Eksplorasi Ide dan Medium Seni
Berasal dari Solo, tahun ini Aditya Novali menggelar pameran tunggal di kampung halamannya. Sebelumnya ia juga telah memamerkan karya seni yang ia buat di berbagai negara termasuk Swiss, Singapura, Hong Kong, Italia, dan tentunya Indonesia. Berlokasi di Tumurun Museum, Surakarta, Aditya menghadirkan pameran seni berjudul WHY. Pameran ini menampilkan delapan project karya instalasi seni yang sudah pernah dirinya pamerkan sebelumnya.
Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadan Melalui Preloved for Love
Clozette adalah sebuah platform inovatif yang mempertemukan brand dengan komunitasnya, serta membantu brand agar dapat meraih sasaran melalui marketing konten dan community & influencer di bidang kecantikan, fashion, dan gaya hidup. Menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, Clozette kembali menghadirkan bazzar virtual, yaitu Preloved for Love, yang akan berlangsung mulai dari 11-27 April 2022 di website clozettestore.com.
Art Jakarta Gardens Hadirkan Instalasi Karya Seni di Ruang Terbuka
Sudah hadir sejak 2009 dengan sebutan Bazaar Art Jakarta, pada tahun 2019 event tersebut telah memasuki dekade baru. Bazaar Art Jakarta berubah menjadi sebuah pekan seni rupa internasional terpenting di Asia dengan nama, Art Jakarta.
Elemen Kehidupan Dalam Album Neonomora
Setelah merilis album Waters pada 2018, penyanyi sekaligus penulis lagu Neonomora menghadirkan album terbarunya yaitu Inflammable pada penghujung tahun 2021 lalu. Dalam album ini Neonomora atau Ratih Suryahutamy menyuguhkan 18 lagu kepada para pendengarnya.
Strategi Membangun Brand dengan Sonic Branding
Seringkah kalian mendengar lagu pedagang susu murni nasional atau pedagang tahu bulat dengan nada khasnya yang lewat depan rumah? Kita dapat dengan mudah membayangkan produk yang dijual dalam kepala. Kita juga dapat dengan mudah mengingat suara-suara itu. Lalu, apa maksud sebenarnya dari suara-suara itu dan bagaimana bisa kita dengan mudah mengingatnya?
Exsport Bersama Phantasien Mengajak Anak Muda Mengeksplorasi Alam Melalui Koleksi Terbatas “The Magical Escape”
Exsport adalah sebuah brand asal Bandung yang didirikan pada tahun 1979 oleh Ronny Lukito. Exsport dimulai dengan memproduksi dan memasarkan tas sekolah, seiring berjalannya waktu, saat ini Exsport berfokus pada gaya hidup yang mendukung aktivitas sehari-hari anak perempuan.
Karafuru Carnival: Kenalkan Karya NFT Lewat Karnival Pinggir Laut
Ketika mendengar kata NFT kemungkinan sebagian besar dari kita sudah familiar. NFT sendiri pada dasarnya adalah sebuah digital asset dalam blockchain. Keunggulan dari teknologi ini adalah pada keterbukaan dan pencatatan data kepemilikan, dalam artian ketika kita menjual ataupun membeli sebuah karya digital di NFT seluruh transaksinya akan tercatat dan dapat diakses oleh publik. Seluruh datanya bisa diverifikasi mulai dari siapa pembuat karya hingga kepada siapa saja karya tersebut pernah terjual.
Dapur Restoran Tetap Ngebul di Masa Pandemi
Para pelaku bisnis kuliner harus berpikir ekstra untuk mempertahankan bisnisnya selama pandemi Covid-19. Berbagai keputusan mau tidak mau harus dilakukan, mulai dari mengurangi jumlah karyawan, memangkas pilihan menu, mengubah model bisnis menjadi online untuk menghemat biaya operasional, bahkan tidak sedikit yang terpaksa gulung tikar.
SYI Class: Marketing di Era Media Sosial
StartUp Youth Indonesia (SYI) merupakan sebuah wadah rintisan yang sebelumnya terbentuk melalui Forum Osis Nasional. Kini SYI telah berkembang dan ingin memberikan kontribusi aktif bagi generasi muda Indonesia, salah satunya dengan mengadakan kelas yang dapat membantu generasi muda untuk mengembangkan karir dan kemampuannya.
Meta Forest Society: Dukung Petani Jahe Lewat NFT
Tahun kemarin Non-Fungible Token atau yang akrab kita dengar dengan istilah NFT menjadi salah satu topik yang kerap menjadi bahan perbincangan. Meta Forest Society lantas melihat peluang ini dan berinisiatif untuk turut memberikan dampak sosial melalui teknologi satu ini. Melalui kolaborasi bersama HARA, blockchain yang bergerak dalam bidang pertukaran data di sektor agrikultur, dibentuklah NFT project yang punya nilai manfaat pada sektor pertanian di Indonesia. Meta Forest Society melihat bahwa tren NFT ini juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.
Doublecourt Merayakan International Women’s Day Melalui Koleksi Fondness Lilac
Doublecourt merupakan sebuah brand pakaian olahraga berbasis di Jakarta yang didirikan sejak tahun 2021 oleh para penggemar olahraga yang memiliki minat pada aktivitas luar ruang dan lifestyle. Di tahun 2021, Doublecourt telah berhasil merilis koleksi pertamanya yang bertajuk "Serenity” yang mengajak para anak muda untuk merubah gaya hidup mereka agar tidak hanya fokus pada apa yang mereka kerjakan saat itu saja, tetapi juga peduli terhadap kesehatan mental dan fisik mereka yang juga didukung dengan hashtag #BalancedExperience yang digaungkan oleh Doublecourt.
SOCA Spinning Wheels Vol.1: Showcase Seru dengan Seniman Lokal
Vespa yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, berhasil terus mempertahankan eksistensinya. Antusiasme penggemar vespa di Indonesia tidak pernah surut bahkan terus bertambah, membuat vespa masih tetap eksis sampai sekarang. Hal ini dapat kita lihat berdasarkan penjualan vespa yang terus meningkat 15-20% tiap tahun.
Menyuarakan Kesetaraan Gender Lewat Wayang Kardus
Sehubungan dengan perayaan ini International Women’s Day (IWD) Surabaya bekerja sama dengan Perempuan Pengkaji Seni mencoba merespon perayaan ini sesuai kapabilitas yang mereka miliki di dunia seni dalam menyuarakan perlawanan akan diskriminasi gender.
Memikat Pelanggan dengan Sensory Marketing
Pernah nggak kamu tiba-tiba mau beli roti, karena wangi roti yang baru dipanggang sangat menggugah selera?Atau mungkin beli produk make up karena packagingnya terlalu gemas?Kalau iya, berarti kamu adalah salah satu konsumen yang berhasil dipikat lewat strategi sensory marketing.
Artcamp Hadirkan Ruang Kreasi Bagi Para Penggemar Seni
Berawal dari keinginan untuk belajar seni dengan lebih intensif, Artcamp akhirnya hadir untuk mewadahi kegiatan belajar dan berkreasi yang terkait dengan dunia seni. Di Indonesia, masih belum terlalu umum kelas intensif training yang berkaitan dengan seni, biasanya lebih umum ditemukan kelas-kelas khusus seni di luar negeri tentu dengan biaya yang tidak murah ditambah lagi dengan biaya hidup yang harus dipikirkan.
Skena Bisnis di Pulau Sumatera
Kalau membahas industri kreatif biasanya lekat dengan Jakarta atau kota-kota besar yang ada di pulau Jawa. Eksposur yang lebih luas terhadap media dan perkembangan industri bisnis kreatif bisa jadi adalah salah satu alasannya. Namun, geliat bisnis di luar pulau Jawa juga sudah semakin menarik, lho. Kali ini Geometry berkesempatan untuk berbincang dengan 3 pegiat bisnis yang berbasis di Pulau Sumatera.
AdColony Luncurkan Gaming Masterclass Pertama di Asia
Dilihat dari tingginya pertumbuhan minat akan industri game, diperlukan adanya fokus yang lebih besar pada inovasi dalam teknologi game. AdColony hadirkan Gaming Masterclass membahas mengenai industri dan cara pemasaran game.