AdColony Luncurkan Gaming Masterclass Pertama di Asia

Industri game telah mengalami pertumbuhan luar biasa selama beberapa tahun terakhir, bahkan pandemi berhasil mempercepat pertumbuhan game secara signifikan. Pada akhir tahun 2021, Asia Tenggara menjadi rumah bagi lebih dari 250 juta gamer seluler, naik 100 juta selama 5 tahun terakhir.  

Dilihat dari tingginya pertumbuhan minat akan industri game, diperlukan adanya fokus yang lebih besar pada inovasi dalam teknologi game. Sangat penting bagi pemasar untuk mengetahui siapa pemain game saat ini, apa motivasi mereka bermain, dan bagaimana mereka menghabiskan waktu bermain atau mengonsumsi konten game. 

Guna mengambil solusi yang tepat, AdColony, sebuah bagian dari Digital Turbine pada tahun 2022 ini berhasil meluncurkan Game Academy, platform pembelajaran interaktif yang memberikan pengetahuan berharga dan kompetensi profesional seputar iklan game kepada para pemasar. Game academy dapat diakses secara online dan gratis digunakan oleh para pengguna yang ingin mempelajari seputar pemasaran game.

Selain dapat diakses secara online dan gratis, Game Academy juga menghadirkan masterclass dan kualifikasi keterampilan online yang berfokus pada solusi pemasaran dalam gim. Saat ini musim pertama Game Academy tersedia untuk pemasaran dari dari tingkat dan perusahaan manapun di Asia Pasifik.

“Pemasaran yang sukses selalu didasarkan pada menjaga sedekat mungkin dengan perilaku konsumen, tetapi ledakan konsumsi game menyebabkan pemasar sekarang berlomba untuk mengejar ketinggalan melalui kebiasaan, audiens, dan saluran baru. Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan Game Academy agar meningkatkan cara berpikir pemasar tentang iklan game dan membawa industri secara keseluruhan selangkah lebih dekat ke konsumen.” Ungkap Tom Simpson selaku Senior Vice President APAC AdColony.

Diciptakannya Game Academy bertujuan untuk memberikan kepercayaan diri dan pengetahuan kepada pemasar yang bermain di dunia game dan periklanan. Apakah mereka sedang menjelajahi dunia iklan game pertama kalinya, atau membutuhkan penyegaran sebelum melangkah ke pertemuan penting yang membahas promosi terkait game, Game Academy dirancang guna menjadi alat yang efektif dalam mempelajari dunia baru tersebut. 

Setelah mendaftar di platform www.gameacademy.gg, para pengguna akan dapat mengakses serangkaian video berukuran kecil yang dirancang secara efektif untuk memberikan pengetahuan dan wawasan terkait industri game dan iklan game seluler. Video dapat diakses kapan saja sesuai permintaan pengguna.

Seri pertama dari Game Academy akan mengeksplorasi topik termasuk namun tidak terbatas pada ledakan penggunaan ponsel, bagaimana gim telah mendefinisikan kembali budaya pop, dan rincian persona gamer.

Pengalaman yang diberikan dalam Game Academy dikonsep untuk menghadirkan interaksi yang optimal. Sesudah menyelesaikan setiap pelajaran di Game Academy, pengguna akan membuka kunci lencana baru. Lalu ketika berhasil menyelesaikan semua pelajaran, maka pengguna yang telah lulus akan menerima sertifikat yang dapat mereka tampilkan di profil dan resume LinkedIn mereka. Musim pertama Game Academy dan juga informasi lebih lanjut mengenai Gaming Masterclass dapat diakses di www.gameacademy.gg.


Previous
Previous

Geometry Selects: Rekomendasi Podcast Untuk Teman WFH Kamu

Next
Next

#BanggaIlustratorLokal: SOVLO Buka Peluang Kolaborasi Seluas-Luasnya dengan Ilustrator