
Doublecourt Merayakan International Women’s Day Melalui Koleksi Fondness Lilac
Doublecourt merupakan sebuah brand pakaian olahraga berbasis di Jakarta yang didirikan sejak tahun 2021 oleh para penggemar olahraga yang memiliki minat pada aktivitas luar ruang dan lifestyle. Di tahun 2021, Doublecourt telah berhasil merilis koleksi pertamanya yang bertajuk "Serenity” yang mengajak para anak muda untuk merubah gaya hidup mereka agar tidak hanya fokus pada apa yang mereka kerjakan saat itu saja, tetapi juga peduli terhadap kesehatan mental dan fisik mereka yang juga didukung dengan hashtag #BalancedExperience yang digaungkan oleh Doublecourt.

SOCA Spinning Wheels Vol.1: Showcase Seru dengan Seniman Lokal
Vespa yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, berhasil terus mempertahankan eksistensinya. Antusiasme penggemar vespa di Indonesia tidak pernah surut bahkan terus bertambah, membuat vespa masih tetap eksis sampai sekarang. Hal ini dapat kita lihat berdasarkan penjualan vespa yang terus meningkat 15-20% tiap tahun.

Menyuarakan Kesetaraan Gender Lewat Wayang Kardus
Sehubungan dengan perayaan ini International Women’s Day (IWD) Surabaya bekerja sama dengan Perempuan Pengkaji Seni mencoba merespon perayaan ini sesuai kapabilitas yang mereka miliki di dunia seni dalam menyuarakan perlawanan akan diskriminasi gender.

Memikat Pelanggan dengan Sensory Marketing
Pernah nggak kamu tiba-tiba mau beli roti, karena wangi roti yang baru dipanggang sangat menggugah selera?Atau mungkin beli produk make up karena packagingnya terlalu gemas?Kalau iya, berarti kamu adalah salah satu konsumen yang berhasil dipikat lewat strategi sensory marketing.

Artcamp Hadirkan Ruang Kreasi Bagi Para Penggemar Seni
Berawal dari keinginan untuk belajar seni dengan lebih intensif, Artcamp akhirnya hadir untuk mewadahi kegiatan belajar dan berkreasi yang terkait dengan dunia seni. Di Indonesia, masih belum terlalu umum kelas intensif training yang berkaitan dengan seni, biasanya lebih umum ditemukan kelas-kelas khusus seni di luar negeri tentu dengan biaya yang tidak murah ditambah lagi dengan biaya hidup yang harus dipikirkan.

Skena Bisnis di Pulau Sumatera
Kalau membahas industri kreatif biasanya lekat dengan Jakarta atau kota-kota besar yang ada di pulau Jawa. Eksposur yang lebih luas terhadap media dan perkembangan industri bisnis kreatif bisa jadi adalah salah satu alasannya. Namun, geliat bisnis di luar pulau Jawa juga sudah semakin menarik, lho. Kali ini Geometry berkesempatan untuk berbincang dengan 3 pegiat bisnis yang berbasis di Pulau Sumatera.

AdColony Luncurkan Gaming Masterclass Pertama di Asia
Dilihat dari tingginya pertumbuhan minat akan industri game, diperlukan adanya fokus yang lebih besar pada inovasi dalam teknologi game. AdColony hadirkan Gaming Masterclass membahas mengenai industri dan cara pemasaran game.

#BanggaIlustratorLokal: SOVLO Buka Peluang Kolaborasi Seluas-Luasnya dengan Ilustrator
SOVLO, brand fesyen karya anak bangsa dari Lotus Group yang lahir di masa pandemi. Berusaha tetap eksis, SOVLO berhasil menjalankan strateginya berkolaborasi dengan para ilustrator lokal sejak Februari 2021. Hal ini tentunya membuka peluang bagi para ilustrator berbakat untuk mendapatkan penghasilan dari karyanya.

Dere: Bersuara Lewat Musik
Terbiasa merekam lagu dan bernyanyi di kamarnya sendiri, ketika dirinya mendapat kesempatan untuk melihat dan merasakan langsung rekaman secara profesional juga sempat membuat Dere gugup. Ia belajar bahwa ada proses panjang yang harus dilalui, bahkan setelah lagu selesai di rekam. Mulai dari proses mixing, mastering dan rangkaian tahap lainnya.

Menjelajahi Kota Game Virtual di Pro Gamers City
Pro Gamers City hadirkan kota virtual untuk sajikan pengalaman gaming yang berbeda. Kota virtual ini tidak hanya dapat dikunjungi oleh para gamers tetapi seluruh pendaftar juga dapat ikut serta dalam beragam kegiatan yang dihadirkan untuk mengumpulkan poin untuk mendapatkan beragam hadiah menarik. Event Pro Gamers City akan berlangsung pada 11-13 Februari 2022. Kehadiran kota virtual ini ditujukan sebagai taman bermain digital bagi para gamers dan e-sports tournament enthusiast.

Cara Sirclo Bangun Ekosistem Retail dengan Akuisisi Warung Pintar
Sirclo resmi mengakuisisi Warung Pintar, sebuah perusahaan startup yang memberikan layanan bagi UMKM. Langkah ini diambil oleh Sirclo dalam rangka melengkapi ekosistem bisnis yang sedang mereka jalankan. Akan ada penyesuaian struktur manajamen seiring dengan langkah akuisisi yang dilakukan oleh Sirclo. Pimpinan Warung Pintar, Agung Bezharie, akan memimpin unit bisnis baru bernama new retail service.

Optimisasi LinkedIn Untuk Personal Branding
Sejak 18 tahun lalu, LinkedIn sudah jadi jejaring sosial yang membantu penggunanya mencari pekerjaan. Para pencari kerja dapat menyebarkan CV dan resume ke jaringan yang lebih luas serta membangun koneksi dengan para profesional dan praktisi di bidangnya untuk membuka berbagai kesempatan baru. Tapi seiring berjalannya waktu, LinkedIn sebenarnya punya fungsi yang lebih dari itu. LinkedIn bisa bangun personal branding para pencari kerja untuk “menjual” kualitas dan kemampuan mereka lebih dari sekadar yang tertulis di CV atau resume.

Christine Hakim: Film Adalah Karya Kolektif
Memulai karir di dunia seni peran sejak usia 16 tahun, Christine Hakim kini sudah berkarya di industri perfilman Indonesia selama hampir 50 tahun. Sudah banyak penghargaan yang ia raih dari konsistensi dan juga kontribusi yang ia berikan di dunia akting. Salah satu karya yang ia hadirkan di tahun ini adalah film Just Mom. Bekerja sama dengan sutradara Jeihan Angga, produksi Dapur Film.

Berkawan Dengan Trio Pikabo Si Hantu Gemas
Kalau mendengar hantu seperti Pocong, Kuntilanak, dan Tuyul yang terbayang di benak kita pasti menyeramkan. Tak hanya itu, tanpa harus bertemu, dengan hanya mendengar cerita-cerita tentang ketiganya pun bisa membuat bulu kuduk berdiri. Namun, creative director dari Show The Monster, Evan Aditya menciptakan tiga karakter hantu lucu yang disebut Trio Pikabo. Terinspirasi dari hantu Nusantara, Trio Pikabo beranggotakan Apoci, Mba Nana, dan Tui Tui.

Zipmex Hadirkan Crypto Bar Pertama di Indonesia
Zipmex sebuah platform jual beli aset digital terkemuka di Asia Tenggara menghadirkan Crypto Bar pertama di Indonesia pada event Brightspot Convergence, Senayan Park mulai 26 Januari hingga 30 Januari 2022. Melalui Crypto Bar ini, Zipmex ingin memberi ruang untuk membahas kripto yang tidak berbatas pada investor dan trader saja, melainkan juga khalayak umum terutama kaum urban.

Exsport Keluarkan Produk Roller Heel Toe Guna Mendukung Komunitas Sepatu Roda
Exsport merupakan sebuah brand asal Bandung yang didirikan sejak tahun 1979 oleh Ronny Lukito. Pada awalnya, Exsport hanya memasarkan tas sekolah saja, namun saat ini Exsport sudah mulai menyasar pasar di gaya hidup yang mendukung anak perempuan untuk beraktivitas.

Membangun Loyalitas Konsumen Melalui User Generated Content
Ragam media sosial yang terus berkembang setiap tahunnya, hal ini juga turut berpengaruh pada cara brand berinteraksi dengan para konsumen. Kalau mungkin dulu komunikasi hanya berjalan satu arah melalui media-media konvensional seperti surat kabar atau televisi. Media sosial kini memberikan ruang bagi konsumen untuk memberikan pendapat kepada para produsen secara langsung. Salah satu hal yang kini menjadi perhatian dalam lingkup bisnis yang berhubungan langsung dengan individu adalah bagaimana cara brand membangun dan meningkatkan loyalitas konsumen.

KangaROOS : Sneakers Berkantung Telah Hadir di Indonesia!
KangaROOS merupakan brand sepatu olahraga asal Amerika yang sudah ada sejak tahun 1979. Selama 43 tahun KangaROOS menjadi satu-satunya brand sepatu olahraga di dunia yang memiliki kantung di sisi sepatunya, kantung tersebut cukup untuk menyimpan barang-barang kecil yang ingin kamu bawa saat berolahraga.