Generasi Terjebak Nostalgia
Gen Z dikenal sebagai generasi “digital natives” karena lahir dan besar di masa teknologi telah berkembang dengan baik. Meskipun begitu, ternyata generasi ini memiliki ketertarikan besar pada era 80-an dan 90-an, mulai dari segi gaya berpakaian, playlist, gaya rambut, dan juga palet warna yang mulai menuju ke arah vintage dan retro.
Bisnis Sendiri atau Dengan Mitra?
Menentukan berbisnis sendiri atau bermitra merupakan sebuah pilihan yang bergantung pada situasi masing-masing pebisnis. Keduanya bisa sama-sama berisiko jika pebisnis tidak mempertimbangkan matang-matang berbagai aspek di dalamnya. Lalu, apa yang harus diperhatikan sebelum menentukan mitra bisnis?
Membangun Karir Musisi ala Film Variações
Variações bercerita tentang jatuh-bangunnya karir António Variações, penyanyi pop ternama Portugal pada tahun 80-an. Berawal dari seorang penata rambut, ia jatuh cinta ke dunia musik dan berusaha untuk menjadi penyanyi. Berikut adalah tips berkarir musisi yang bisa diambil dari film Variações.
Modern Mysticism: Menyingkap Potensi Bisnis Klenik
Makin ke sini, bisnis yang menawarkan layanan praktik ramalan, benda-benda penunjang kegiatan spiritual, hingga berbagai macam jimat, banyak ditemui. Cara mereka mengemas layanan maupun produk mistik yang ditawarkannya pun dibuat sedemikian rupa sehingga tampak menarik, tidak terlihat ‘menakutkan’, dan modern. Tertarik ingin membuat?
H&M Keluarkan Koleksi Pakaian Dari Bahan Daur Ulang
Dalam melanjutkan upaya untuk menghadirkan produk yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan, H&M mengeluarkan rangkaian pakaian terbaru dari bahan daur ulang, yang hadir dalam koleksi H&M Studio Autumn/Winter 2021 serta H&M Recycled Denim.
Memberi Hidup Kembali Melalui Pakaian
Industri fashion kerap kali dihubungkan dengan fast fashion beserta limbah tekstil yang dihasilkan. Hal ini kemudian memunculkan konsep sustainable fashion, yang dianut oleh sejumlah brand, seperti Toko Didiyo dan Ensemble.
Tiga Hari Penuh Inspirasi Bersama Indonesian Women’s Forum 2021
Indonesian Women’s Forum (IWF) kembali hadir di tahun 2021 ini dalam rangka mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk saling menginspirasi, mengembangkan keterampilan, serta bersenang-senang bersama dalam rangkaian acara konferensi dan kelas.
Bergaya Ala Cottagecore Dengan Koleksi HijabChic x Thatal Jundiah
HijabChic, baru saja melahirkan koleksi “Fiore” yang merupakan rilisan terbaru dari hasil kolaborasi bersama Thatal Jundiah. “Fiore” sendiri memiliki makna berbunga yang memberikan kesan menghangatkan, menguatkan, dan menyemangatkan hati si pemakai.
Sensasi Kesegaran Alami Produk Incense Stick by Lumié Lab
Setelah berhasil melahirkan koleksi lilin-lilin cantik dengan berbagai varian menarik, pada awal September kemarin Lumié Lab kembali me-launching produk terbarunya, yaitu home fragrance dalam bentuk incense sticks yang hadir dengan bermacam-macam varian.
Hong Kong Chef’s Playbook, Kolaborasi Hong Kong Tourism Board dan Michelin Guide
Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan Michelin Guide merilis Hong Kong Chef’s Playbook, sebuah serial video yang menampilkan koki terkenal di Hong Kong seperti Vicky Lau, Shane Osborn, Vicky Cheng dan pemilik restoran The Chairman, Danny Yip.
A More Mindful Era Rilis Koleksi Fall/Winter Terbaru
Di paruh kedua tahun 2021 ini, AMMÉ, sebuah brand asal Jakarta, meluncurkan koleksi Fall/Winter terbaru bernama “Winter Fever Dream”.
Agar Industri Game Lokal Lebih Melesat!
Perkembangan industri gim lokal di Indonesia sedang pesat. Salah satunya terlihat dari diresmikannya cabang olahraga esport pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Namun, tentunya perkembangan ini bukan berarti tidak ada hambatan di dalamnya.
Refill Business: Solusi Usaha Ramah Lingkungan
Permasalahan sampah plastik yang ada membuat konsumen mulai memiliki kesadaran memilih produk yang lebih ramah lingkungan. Sejumlah brand seperti Bulksource, Qyos, dan Siklus pun menangkap kebutuhan ini dengan menghadirkan model bisnis isi ulang atau refill business.
Gaya Baru Menyantap Seafood Dari Rumah
Peluang bisnis memang umumnya berangkat dari solusi permasalahan yang hadir di tengah masyarakat. Begitu juga dengan peluang bisnis pesan-antar aneka produk makanan laut, seperti yang ditangkap oleh House of Shrimps dan Oyster Dealer.
Membangkitkan Kembali Ekonomi Kreatif
Membangkitkan gairah membangun sebuah ekosistem bukanlah hanya tugas satu pihak tertentu saja, melainkan tugas seluruh entitas ekosistem tersebut. Komite Ekraf Jakarta (KE Jakarta) pun dibuat untuk menggerakkan setiap pelaku ekonomi kreatif untuk bangkit dan maju.
Aco Tenri: Menemukan Diri Dalam Film
Lahir dari keluarga yang berkecimpung di industri film dan televisi membuat Aco Tenriyagelli jatuh cinta pada perfilman sejak dini. Aco kecil yang sering mendatangi lokasi syuting tempat ayahnya bekerja menjadi terbiasa dengan lingkungan tersebut. Belum lagi ditambah kebiasaannya membaca buku-buku tentang film dan berada di sekitar teman-teman ayahnya yang kebanyakan dosen-dosen Institut Kesenian Jakarta semakin memupuk mimpinya untuk menjadi seorang sutradara film.
Ini Dia Rahasia di Balik Penempatan Produk di Supermarket
Mengapa penempatan produk tidak diurutkan sesuai abjad agar mudah mencarinya? Atau dari harga termurah ke termahal? Jawabannya adalah supermarket punya strategi mereka sendiri untuk menempatkan produk-produk sesuai dengan perjanjian dengan merek-merek produk!
Optimalkan Bisnis Kuliner Pesan-Antar
Grab bekerjasama dengan NielsenIQ melakukan riset mengenai tren layanan pesan-antar makanan di Indonesia pada tahun 2020 hingga 2021. Simak hasil temuannya dan cari tahu strategi yang tepat untuk mengoptimalkan bisnis kulinermu.