Optimisasi LinkedIn Untuk Personal Branding
Sejak 18 tahun lalu, LinkedIn sudah jadi jejaring sosial yang membantu penggunanya mencari pekerjaan. Para pencari kerja dapat menyebarkan CV dan resume ke jaringan yang lebih luas serta membangun koneksi dengan para profesional dan praktisi di bidangnya untuk membuka berbagai kesempatan baru. Tapi seiring berjalannya waktu, LinkedIn sebenarnya punya fungsi yang lebih dari itu. LinkedIn bisa bangun personal branding para pencari kerja untuk “menjual” kualitas dan kemampuan mereka lebih dari sekadar yang tertulis di CV atau resume.
Bagaimana Delegasi Pekerjaan Yang Efektif?
Salah satu kemampuan pemimpin yang harus dimiliki adalah kemampuan delegasi kepada anggota tim lainnya. Sehebat dan sepintar apapun pemimpin, ia tidak bisa bekerja sendirian. Justru sebaliknya, dengan kerja sama tim yang efektif pekerjaan dapat mencapai hasil yang maksimal.
Potensi Bisnis Jimat Era Modern
Kata “jimat” erat sekali kaitannya dengan jampi-jampi atau mantra. Di sisi lain, kata “jimat” juga bisa berkaitan dengan sebuah benda yang dapat melindungi. Lalu, apakah di masa modern ini masih ada yang percaya pada jimat? Atau masihkah ada orang yang menjual jimat untuk perlindungan? Jawabannya….masih!
Di Balik Pemasaran Bisnis Kristal
Kristal dipercaya memiliki energi yang baik untuk jiwa kita. Akan tetapi, produk kristal memang tidak mudah untuk dipasarkan. Selayaknya ilmu metafisik yang belum mendapat audiens secara masif, manfaat penggunaan kristal juga belum tersebar luas. Lalu, bagaimana brand kristal Crystalogy memasarkan produknya?
Berkenalan dengan Bisnis Praktik Astrologi
Siapa yang tidak tahu sedikit banyak mengenai zodiak mereka? Menurut Kevin Santoso, founder Early Theory, praktik astrologi, tarot dan spiritualisme merupakan prospek bisnis yang potensial karena walaupun termasuk kebutuhan tersier, cakupan market dan pengetahuan dasar mengenai industri ini sudah cukup tersebar luas.
Bisnis Sendiri atau Dengan Mitra?
Menentukan berbisnis sendiri atau bermitra merupakan sebuah pilihan yang bergantung pada situasi masing-masing pebisnis. Keduanya bisa sama-sama berisiko jika pebisnis tidak mempertimbangkan matang-matang berbagai aspek di dalamnya. Lalu, apa yang harus diperhatikan sebelum menentukan mitra bisnis?
Modern Mysticism: Menyingkap Potensi Bisnis Klenik
Makin ke sini, bisnis yang menawarkan layanan praktik ramalan, benda-benda penunjang kegiatan spiritual, hingga berbagai macam jimat, banyak ditemui. Cara mereka mengemas layanan maupun produk mistik yang ditawarkannya pun dibuat sedemikian rupa sehingga tampak menarik, tidak terlihat ‘menakutkan’, dan modern. Tertarik ingin membuat?
Membangkitkan Kembali Ekonomi Kreatif
Membangkitkan gairah membangun sebuah ekosistem bukanlah hanya tugas satu pihak tertentu saja, melainkan tugas seluruh entitas ekosistem tersebut. Komite Ekraf Jakarta (KE Jakarta) pun dibuat untuk menggerakkan setiap pelaku ekonomi kreatif untuk bangkit dan maju.
Ini Dia Rahasia di Balik Penempatan Produk di Supermarket
Mengapa penempatan produk tidak diurutkan sesuai abjad agar mudah mencarinya? Atau dari harga termurah ke termahal? Jawabannya adalah supermarket punya strategi mereka sendiri untuk menempatkan produk-produk sesuai dengan perjanjian dengan merek-merek produk!
Bagaimana Kalau Produkmu Diplagiat?
Plagiarisme atau peniruan terhadap desain produk bisa terjadi secara disengaja atau tidak. Tapi kalau ternyata produk yang kamu jual memang diplagiat secara sengaja demi mendapatkan keuntungan, kamu harus bagaimana?
Eksplorasi Cokelat Di Tangan Seniman Dessert
Banyak cara untuk menciptakan kreasi kuliner berbahan cokelat. Di tangan seniman dessert di empat restoran dan kafe, Magnum Double Chocolate disulap menjadi berbagai kudapan kaya rasa dengan berbagai eksplorasi pendekatan.
Dapat Komplain dari Konsumen, Harus Apa?
Pembeli adalah raja. Pernah mendengar pernyataan ini? Jika dalam dunia bisnis pernyataan ini benar adanya, lalu bagaimana kalau tiba-tiba seorang pembeli memberikan komplain pada produk atau servis yang diberikan oleh bisnis kamu?
Pengaruhi Pikiran Pelanggan Agar Bisnis Laris Manis
Untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan, dibutuhkan strategi marketing yang ampuh untuk menarik perhatian calon pelanggan. Neuromarketing atau pemasaran neuro bisa jadi salah satu pilihan strategi yang melancarkan penjualan.
Perayaan Bulan Penuh Cokelat
Bertepatan dengan Hari Cokelat Sedunia tanggal 7 Juli 2021, Magnum Indonesia menghadirkan perayaan kenikmatan cokelat di ibu kota, mengajak masyarakat untuk menikmati produk kuliner serba cokelat dengan kreasi Magnum Double Chocolate.
Hadirkan Pakaian Sebagai Medium Self-Healing
Maya Hikmatin, founder dari Lepas Wear, menggunakan pakaian sebagai kendaraan untuk menyampaikan pesan tentang self-healing. Mulai dari pemilihan bahan yang menggunakan ilmu kinesologi, hingga penggunaan kata “Lepas” sebagai nama brand itu sendiri.
Bagaimana Bisnis Lokakarya Bisa Berkembang?
Masa sebelum pandemi, banyak terdapat kegiatan workshop atau lokakarya kreatif yang diadakan. Dengan situsai pandemi yang belum memungkinkan kegiatan tatap muka berjalan seperti biasanya, bagaimana bisnis lokakarya seperti Bartega bisa berkembang?
Masa Depan Kita Berada Di Tangan Para Kreator
Percaya tidak bahwa evolusi masyarakat di masa depan berada di tangan para kreator? Para seniman seperti pelukis dan musisi atau orang-orang yang berada di bidang kreatif adalah orang-orang yang akan menentukan pergerakan sebuah peradaban baru.
Kenapa Banyak Brand Tutup Toko di Indonesia?
Baru-baru ini kita harus mengucapkan selamat tinggal pada beberapa brand ternama yang menutup tokonya di Indonesia. Padahal brand-brand tersebut sudah berada lama di negara kita.