Just Mom: Film Tentang Ibu Yang Akan Tayang Awal Tahun 2022

Just Mom, sebuah karya hasil kolaborasi dari Dapur Film dan Taman Wisata Candi ini mengisahkan tentang bagaimana seorang ibu bernama Siti yang diperankan oleh Christine Hakim kehilangan afeksi dan atensi dari anak-anaknya atas kesibukan masing-masing. 

Siti kemudian memutuskan untuk merawat, Murni, seorang ODGJ yang sedang hamil tua, untuk mengisi waktu sepinya. Sambil merawat Murni, kesehatan Siti sendiri semakin melemah dikarenakan penyakit kanker yang dideritanya.

Cuplikan behind the scene film “Just Mom”

Film bertemakan keluarga ini terinspirasi dari novel karya Bagas Dwi Bawono bertajuk “Ibu, Doa yang Hilang”  disutradarai oleh Jeihan Angga dan diproduseri Hanung Bramantyo dan Palwoto.

Tak hanya aktor kenamaan Christine Hakim yang membintangi film ini, terdapat Ayushita yang akan berperan sebagai Murni, Niken Anjani (Pratiwi), Ge Pamungkas (Damar) dan Toran Waibro (Jalu). 

Jeihan menerangkan ingin membawa film keluarga ini sangat realis, sehingga para pemain dapat merasakan pengalaman personalnya masing-masing yang kemudian dibawa ke dalam film, seperti menjalani kehidupan sehari-hari. 

Film ini juga sangat spesial bagi Jeihan, sebab skenario yang dituliskan merupakan kumpulan pengalaman yang sangat personal.

Film “Just Mom”

“Bersama dengan para penulis kami mengumpulkan banyak cerita yang berhubungan dengan Ibu, apa yang kami tuliskan dalam skenario adalah kumpulan dari cerita – cerita yang sangat personal bagi kami dan juga penonton lainnya. Film ini pastinya bisa dinikmati oleh semua orang, karena pada dasarnya setiap dari kita memiliki seorang Ibu”, ujar Jeihan.

Hanung pun mengungkapkan bahwa setelah menikmati film ini, dipastikan para penontonnya akan merasakan rindu pada ibunya, ingin segera menghubungi dan meluangkan waktu yang ada.

Setelah resmi tayang pada ajang Jakarta Film Week 2021 pada 20 November lalu, Just Mom direncanakan rilis di bioskop pada 27 Januari 2022 mendatang.




Previous
Previous

Eksplorasi Imajiner Relief Candi Sanggrahan

Next
Next

Urban Sneaker Society 2021: Dukung Kebangkitan Local Brand