Shahnaz Soehartono Bagikan Kisah Perjalanan Penemuan Diri Lewat Buku “Finding The Light In Me”

Shahnaz Mariela Savitri Soehartono, yang lebih dikenal dengan Shahnaz Soehartono merupakan seorang public speaker, model, presenter, ibu, dosen, dan penulis. Ia memulai karirnya sebagai pembawa berita, berkesempatan membawa acara Makna Talks Beauty, hingga menjadi penyiar radio. 

Dari berbagai kegiatan profesional tersebut, Shahnaz adalah seorang pembelajar yang senang menghabiskan harinya bersama buku-buku. Dari menulis, Ia dapat mengekspresikan energi kreatif dari dalam dirinya.

Shahnaz Soehartono, Penulis Buku “Finding The Light In Me”

Di bulan Juli ini Shahnaz merilis buku pertamanya, “Finding The Light In Me” yang diterbitkan oleh Studio Geometry. Buku ini mengisahkan perjalanan penemuan diri Shahnaz, yang mulai menyadari pentingnya memperlambat langkah dan mendengarkan tubuh saat masuk usia 30-an. Meskipun terdengar mudah, mendengarkan diri ternyata sulit untuk dilakukan di tengah kehidupan yang serba cepat.

Dalam bukunya, Shahnaz juga menjelaskan perjalanan menemukan dirinya dimulai dari membangun kebiasaan penuh kesadaran, seperti meditasi, olahraga, memilih makanan, perawatan tubuh, mengatur penampilan, dan yang tidak kalah penting adalah berkonsultasi bersama psikolog maupun psikiater.

"Finding The Light In Me" menjadi perjalanan pribadi Shahnaz yang berada di titik terendah dalam hidup, dimana Ia banyak belajar melalui konsultasi bersama psikolog dan berkenalan dengan konsep mindfulness untuk menemukan kedamaian.

“Setelah mempraktikkan sejumlah praktik mindfulness tersebut, saya merasa hari-hari saya menjadi lebih lebih baik. Ada secercah cahaya setelah semua kesulitan yang ada,” tutur Shahnaz.

Nah, buku karya Shahnaz ini cocok bagi siapa saja yang ingin lebih mengenal diri, menjalani hidup secara perlahan, dan menemukan kebahagiaan dalam hal-hal sederhana di keseharian. 

Jika Friends Of Geometry penasaran dengan buku “Finding The Light In Me”, dapat membelinya di Tokopedia Geometry Media!

Previous
Previous

Merayakan Hari Mangrove Sedunia dengan Es Krim Rasa BUMI dari ORVIA!

Next
Next

Meramu Harapan dalam Setiap Goresan Identitas Visual HUT RI ke-79