Menggali Lebih Dalam Art Jakarta 2024: Galeri, Area Baru, dan Program yang Menarik

Pecinta seni, bersiaplah! Art Jakarta 2024 akan kembali digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada 4 - 6 Oktober 2024. Acara tahunan ini, menghadirkan 73 galeri terkemuka, tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga internasional, termasuk Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, China, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Rusia, dan Australia, yang siap memukau pengunjung dengan beragam koleksi seni berkualitas. 

Area Terbaru di Art Jakarta 2024

Pada tahun 2024 ini, Art Jakarta mendapatkan antusiasme yang luar biasa sehingga banyak dukungan terhadap para seniman. Bahkan kemitraan Art Jakarta pun semakin diperluas, seperti empat mitra utama yaitu Julius Baer, UOB Indonesia, Bibit & Stockbit, dan Treasury. Hal ini, membuka peluang untuk menambah hall di JIEXPO, Kemayoran, dari hall B3 dan C3, sekarang ditambah 1 hall lagi yaitu C1.

Dengan area yang lebih luas, akan membuat pengunjung bebas mengeksplorasi koleksi seni, ditambah dengan fasilitas yang lebih nyaman dan tata pameran yang lebih baik membuat kunjungan menjadi lebih berkesan. 

Program yang ramaikan Art Jakarta 2024

Dengan lebih banyak ekshibitor dan kemitraan dibandingkan tahun sebelumnya, Art Jakarta akan menampilkan berbagai karya seni kontemporer melalui berbagai medium yang mencerminkan perkembangan seni rupa saat ini.

Bukan hanya itu, Art Jakarta juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berinteraksi dengan berbagai ekspresi artistik, melalui beberapa program yang dihadirkan, seperti: 

  • AJ SPOT, menghadirkan platform untuk presentasi instalasi seni istimewa yang dirancang oleh empat seniman hebat, Iwan Yusuf, Syaiful Garibaldi, Tisna Sanjaya, dan Timoteus Anggawan Kusno. 

  • AJX, kolaborasi Art Jakarta dengan berbagai lembaga, seperti ISI Denpasar (Bali), Malaysia Pavilion (Kuala Lumpur), dan Eugene Museum (Eugene Kangawa).

  • AJ SCENE, segmen yang ditujukan kepada kolektif seniman, studio, dan proyek untuk mempresentasikan publikasi mereka. 

  • Play by UOB Indonesia, segmen yang dirancang untuk melayani kreativitas anak-anak dengan panduan oleh Ni Nyoman Sani. 

  • AJ TALK, segmen bagi para pakar seperti Hyphen–, Galeri Nasional, Penerbit Gang Kabel, IVAA (Indonesian Visual Art Archive), dan UOB Indonesia untuk membagikan pengalaman mereka.

Informasi lebih lanjut mengenai pembelian tiket dapat dilihat pada situs artjakarta.com dan @artjakarta di Instagram.

Previous
Previous

Eksplorasi Budaya dan Gaya dalam Koleksi 'Kross De Border' dari Zoomatra

Next
Next

Riviére: Manon, Maskulinitas, dan Perjuangan di Dunia Hoki Es