Jakarta Art House Sukses Memboyong Mama Mia! The Musical ke Jakarta

Bertepatan dengan Hari Ibu Nasional, Jakarta Art House—komunitas seni pertunjukan non profit—membawa pertunjukan teater Internasional, “Mama Mia! The Musical” ke Jakarta pada 22-23 Desember 2023 kemarin.

Mama Mia! sendiri menyuguhkan kisah kekeluargaan, drama percintaan dengan musik-musik dari musisi legendaris yaitu, ABBA. Sepanjang pertunjukan, penonton akan mendengarkan lagu-lagu klasik ABBA seperti ‘Dancing Queen’, ‘Mamma Mia’ dan ‘I Have A Dream’.

“Mamma Mia! The Musical ini dilaksanakan pada tanggal 22-23 desember untuk merayakan Hari Ibu Nasional. Selain itu, Jakarta Art House sebagai komunitas juga ingin memberikan platform bagi siapapun untuk berkarya tanpa memandang latar belakangnya melalui seni pertunjukan,” tutur Aldy Inzaghi, Director dari Mamma Mia! The Musical.

Berlangsung di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Art House juga menghadirkan social heartwarming experiment bertajuk Relung Rasa. Social-experiment ini mewadahi sebuah pengalaman intim dalam hubungan ibu dan anak maupun orang terkasih untuk mengungkapkan perasaan sayang secara langsung dan mengajak semua penonton yang hadir untuk mengikuti dan mengekspresikan rasa kasihnya. ‘Relung Rasa’ dilaksanakan bersamaan dengan pementasan Mamma Mia! The Musical, pada 22 Desember 2023 pukul 16:00 WIB dan 23 Desember 2023 pukul 12:00 WIB.

Tak mau ketinggalan momen, Geometry ikut menonton pertunjukan musikal Mama Mia! The Musical pada hari terakhir. Selama pertunjukan berlangsung, penonton dilarang untuk mengambil gambar dan merekam pertunjukan. Hal ini berkaitan dengan izin dengan pemiliki lisensi Mama Mia! The Musical.

Tentunya peraturan ini membuat penonton lebih fokus untuk melihat dan merasakan pertunjukan para casts. Mama Mia! benar-benar menyihir penonton untuk ikut tertawa, menangis, hingga terkejut dengan nyanyian para pemeran. Penonton tidak diberi jeda untuk merasakan kantuk dan bosan.

“Dalam produksi ini sendiri, terdapat 60 orang, termasuk 8 main cast, 5 supporting cast,18 ensembles. Beberapa dari cast kita juga baru pertama kali berkecimpung di dunia seni pertunjukan sehingga banyak proses yang membuat mereka belajar hal baru di luar kemampuan dasar mereka. Proses tersebutlah yang membuat kita semua menjadi bangga dan senang melihat progress satu sama lain sehingga bisa menaruh seluruh hati kita semua untuk produksi Mamma Mia! The Musical ini.” pungkas Aldy Inzaghi, Director dari Mamma Mia! The Musical.

Previous
Previous

Tiny Studio & Spoons Hadirkan “Pedas”, Sebuah Zine Resep Makanan Karya Rahel Stephanie

Next
Next

IDGITAF Telah Menggelar Tur Perdananya yang Bertajuk “Tur Perdana Ku IDGITAF Mengudara”