Filmore Pharma Luncurkan Laundry Lab, Inovasi Terbaru Deterjen Khusus Pakaian Dalam

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, sejak tahun 1990 hingga 2021, terdapat 1 dari 6 populasi orang dewasa di dunia mengalami infertilitas. Diketahui dari berbagai sumber bahwa penurunan kualitas sperma dan sel telur ini secara signifikan terkait dengan paparan radiasi elektronik dan bahan kimia pada tubuh manusia, terutama dari produk rumah tangga, seperti kemasan makanan, produk perawatan diri, dan pembersih.

Produk rumah tangga biasanya mengandung bahan kimia yang dapat mengganggu keseimbangan hormon atau biasa disebut Endocrine-Disrupting Chemicals (EDC). Salah satu produk pembersih yang banyak meninggalkan jejak EDC adalah deterjen, terutama pada pakaian dalam. Hal tersebut dapat diasosiasikan pada penurunan tingkat kesuburan dan gangguan hormonal pada bayi, serta ibu hamil seperti kehamilan anggur, kelahiran prematur, bahkan keguguran.

Dilandasi oleh isu ini, Filmore Pharma, perusahaan kesehatan perempuan dan area intim, merilis deterjen pada pakaian dalam bernama Laundry Lab yang aman bagi hormon seksual dan reproduksi perempuan. Selain tidak mengandung bahan kimia pengganggu hormon seperti Formaldehyde, Phthalates, NPEs, Dioxin, dan Paraben.

Laundry Lab juga menggunakan teknologi Lacto Eco Enzyme, formula ramah lingkungan yang terbuat dari fermentasi jeruk, tomat, dan legum. Enzyme efektif untuk membersihkan kotoran berbasis protein dan lemak, seperti noda darah menstruasi maupun lendir keputihan. Formula Lacto Eco EnzymeTM ini dirancang agar menjaga keseimbangan pH area intim, lebih cepat membersihkan noda, dan lebih lembut untuk kulit dan area intim dibandingkan deterjen biasa.

Gitta Amelia, Co-Founder & CEO Filmore Pharma, menyatakan telah melakukan uji panel bahwa mencuci celana dalam langsung setelah digunakan dengan Laundry Lab dapat mencegah keputihan dan infeksi area intim yang disebabkan oleh sabun atau SLS yang berasal dari deterjen konvensional yang menempel di kain. Selain itu, deterjen konvensional menjadi salah satu penyebab celana dalam mudah robek akibat reaksi kimia dari cairan vagina dengan sabun.

Laundry Lab dari Filmore Pharma tidak hanya menjadi solusi untuk “celana bolong”, tetapi juga merupakan pilihan yang bijak untuk perempuan yang sedang hamil dan perempuan yang mengalami gangguan endokrin seperti Polycystic Ovary Syndrome (PCOS), Endometriosis, Penyakit Tiroid, dan Autoimun.

Previous
Previous

IDGITAF Telah Menggelar Tur Perdananya yang Bertajuk “Tur Perdana Ku IDGITAF Mengudara”

Next
Next

8 Sequence Dalam Penulisan Naskah Film yang Harus Diketahui