ESMOD Jakarta Berkolaborasi dengan Nusameta Hadirkan Industri Fashion dalam Metaverse

Nusameta bersama dengan ESMOD Jakarta Fashion Design and Business berkolaborasi untuk merancang industri mode di dunia digital dengan mempersiapkan digital creative talent untuk pelajar ESMOD Jakarta. 

Kolaborasi ini diharapkan dapat membangun literasi digital melalui edukasi tentang metaverse serta membangun kolaborasi Nusameta dan ESMOD Jakarta dalam penyelenggaraan fashion show virtual di platform ekosistem metaverse secara berkala. Fashion show virtual ini akan menjadi tempat bagi pelajar ESMOD Jakarta untuk menampilkan hasil desain mereka di metaverse.

“Berawal dari kerja sama ESMOD Jakarta dengan Nusameta yang merupakan salah satu anak usaha WIR Group yang telah sukses membantu Jakarta Fashion Week 2022 untuk hadir pertama kalinya dalam dunia metaverse, kerja sama ini akan memberikan peluang bagi siswa dan siswi kami, bukan sekedar pemahaman terkait Metaverse, namun juga memanfaatkan secara maksimal platform yang dikembangkan WIR Group untuk keberlangsungan masa depan interaktivitas industri mode terutama di Indonesia. Melalui metaverse, diharapkan desainer-desainer muda lulusan ESMOD Jakarta mampu mengembangkan inovasi dengan memunculkan ide-ide kreatifnya yang dituangkan dalam ruang digital virtual metaverse yang immersive dan impresif,“ ujar Adhika Kusuma selaku Group Head of Business ESMOD Jakarta.

Stephen Ng selaku Direktur Utama Nusameta menjelaskan kerja sama dengan ESMOD Jakarta merupakan salah satu komitmen Nusameta dan WIR Group untuk mengembangkan literasi digital pada semua industri untuk mengakselerasi terwujudnya perekonomian digital termasuk pengembangan industri kreatif seperti mode, serta mewujudkan inklusivitas teknologi.

Previous
Previous

Ini 5 Kandidat Identitas Visual untuk Ibu Kota Nusantara, Pilih yang Kamu Suka!

Next
Next

Musik sebagai Penggugah Rasa Dalam Film