BCA UMKM Fest 2022: Komitmen Mendukung Pertumbuhan UMKM Lokal

Masih dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dan Hari UMKM nasional, BCA mengadakan event UMKM Fest 2022. Acara ini sendiri telah rampung dilaksanakan secara offline pada 12-14 Agustus 2022 lalu di Gandaria City Mall, Jakarta. Ada banyak penawaran menarik di gelaran event offline ini, mulai dari cashback hingga beragam program menarik lainnya dari BCA. 

Meski begitu, jangan khawatir, kamu masih bisa ikut serta mendukung brand lokal Tanah Air dengan berbelanja secara online hingga 12 September 2022 mendatang. Akan ada lebih dari 1000 brand lokal yang akan ikut meramaikan BCA UMKM Fest online, mulai dari brand fashion & beauty, hobby & activities, tour & travel, hingga food & beverage. 

Misi dari event kali ini adalah untuk menjemput para pelaku industri lokal dan menjadi wadah bagi para pengusaha UMKM untuk dapat mengembangkan serta mempertahankan eksistensinya. Ini sejalan dengan slogan yang diusung pada gelaran acara kali ini yaitu “Jemput Karya Lokal yang Siap Mencuri Hati”.

Kamu bisa menemukan beragam brand UMKM dalam satu tempat. Beberapa brand yang ikut serta diantaranya adalah The Goods Dept, Calla The Label, Cosmonauts, NIION, Sepatu Compass, HMNS, LUMIER, SASC, Byhand Limited, Sepiring Indonesia, Dua Coffee, Bakpiaku, hingga Sambal Bu Rudi. 

“Sebagai institusi yang lekat dengan masyarakat, BCA berkomitmen mendukung UMKM Indonesia untuk tumbuh dan berkembang. Melalui BCA UMKM Fest, kami menyediakan ruang berkarya bagi pegiat UMKM. Penyelenggaraan BCA UMKM Fest ini bukan hanya mendorong perkembangan pelaku UMKM dan industri kreatif memenuhi pasar domestik, tapi juga membuka peluang go international melalui kegiatan Business Matching yang ada dalam rangkaian kegiatan ini,” jelas Direktur BCA, John Kosasih.

UMKM adalah salah satu faktor yang menjadi penggerak ekonomi kita pasca pandemi saat ini. Dengan kualitas yang juga semakin baik, produk-produk lokal kita saat ini sebenarnya sudah bisa bersaing secara kualitas dengan produk dari luar negeri. Tentu saja dengan mendukung produk dalam negeri kita tidak hanya membantu para produsen tetapi juga dapat membantu dalam mendorong roda perekonomian Indonesia secara umum.

BCA UMKM Fest masih berlangsung dan dapat diakses secara online mulai dari 12 Agustus hingga 12 September 2022, melalui platform umkmfest.bca.co.id. Informasi lebih lanjut mengenai BCA UMKM Fest bisa kamu dapatkan melalui akun instagram @goodlifebca. 

Previous
Previous

Tampilan Baru Store Fred Perry di Plaza Senayan

Next
Next

Art Jakarta Suguhkan Berbagai Pengalaman Artistik Bagi Para Penikmat Seni