Sambut Album Baru, RAN Ajak Morgan Oey, Claresta Taufan, dan Jourdy Pranata dalam Video Musik “Rahasia #1” dan “Rahasia #2”

Setelah delapan tahun, RAN yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino kembali bersiap untuk mengeluarkan album terbaru. Persiapan ini dimulai dengan video musik pembuka untuk lagu “Rahasia #1” dan “Rahasia #2” yang dibintangi oleh Morgan Oey, Claresta Taufan, dan Jourdy Pranata. Kedua lagu ini diambil dari album “Teater Nestapa”. Disutradarai dan ditulis oleh Aco Tenri, video musik ini bercerita tentang kisah cinta segitiga seorang perempuan kepada pria lain meski sudah memiliki pasangan. 

Video musik “Rahasia #1” bercerita tentang Asa (Claresta Taufan) yang dihadapkan pilihan untuk setia pada Sahid (Jourdy Pranata) atau berganti hati kepada Rana (Morgan Oey). Di video musik “Rahasia #2” kita bisa melihat Rana yang mengedepankan perasaannya. Cerita dalam kedua video musik dibuat berkesinambungan, dibuka dengan monolog dan kemudian disambut dengan dance di penghujung cerita. 

Nino, salah satu anggota RAN, mengungkapkan, “Seperti judulnya, double single ini ceritanya tentang rahasia, tentang ketika kita dihadapkan pada situasi dalam kisah segitiga. Cinta tuh nggak sesederhana saling menyayangi satu sama lain. Apalagi kalau hubungannya sudah lama. Ada banyak konflik batin yang terjadi di dalam diri sendiri. Kayak kita punya kekaguman sama orang lain, penasaran sama dia.” 

Cuplikan Scene Video Musik "Rahasia #2" | Source: RAN

Rayi juga menambahkan bahwa cerita dalam lagu ini memang dibuat cukup lugas. Dalam proses penulisannya, setiap personel RAN memiliki inspirasi yang berbeda-beda. Mulai dari cerita keluarga, film, hingga cerita yang berseliweran di media sosial beberapa waktu terakhir. Kemudian ide yang sudah ada ditampung dan menghasilkan sebuah cerita. Aco Tenri juga ikut berbagi ide yang menarik perhatiannya dari lagu ini. Pemilihan ketiga pemeran dalam video musik ini juga berdasarkan beberapa pertimbangan, mulai dari kemampuan dasar dalam menari hingga range dalam akting.

“Kita dari awal menginginkan orang yang memang aktor dan punya basic menari. Claresta banyak yang tahu dari film Badarawuhi, dia bisa menari dan punya akting yang baik. Morgan dengan dasarnya dari boyband dahulu, ia mudah menyerap adegan yang diciptakan oleh koreografer kita. Lalu kita butuh satu orang yang cukup versatile yang bisa membuat kita berpikir orang ini baik atau jahat, Jourdy adalah aktor yang punya range luas. Ternyata ketiga orang ini sangat akrab, mereka bisa latihan bareng sangat cepat. Ketemu langsung, sehari sebelum syuting untuk belajar koreografinya,” Jelas Aco Tenri. 

Kedua video musik “Rahasia #1” dan “Rahasia #2” merupakan pembuka jalan bagi album penuh terbaru dari RAN yang akan rilis pada Oktober 2024. Setelah melalui berbagai pertimbangan serta kecenderungan industri musik saat ini yang lebih sering merilis single daripada album, RAN akhirnya memutuskan untuk membuat sesuatu yang benar-benar baru di tahun ini.

Previous
Previous

Restoran Fine Dining di Berbagai Kota Asia Gulung Tikar

Next
Next

Debut Seri White Painting Eugene di Art Jakarta: Menyusuri Kisah di Balik Kanvas