Kolaborasi WIR Group dan Salim Group Untuk Pengembangan Metaverse

Seiring dengan perkembangan teknologi di era sekarang, ada banyak pintu-pintu kesempatan ekonomi yang juga mulai terbuka. Tentu saja, segala perkembangan yang ada turut memunculkan tantangan tersendiri. Untuk bisa memulai bisnis, kini kita tidak hanya perlu meningkatkan sumber daya manusia yang unggul tetapi juga infrastuktur dan teknologi yang juga turut berkembang dan berjalan beriringan.

WIR Group, sebagai pelopor perusahan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI) di Asia Tenggara menghadapi tantangan tersebut dengan membentuk joint venture bersama Salim Group. Sejak 2009, WIR Group telah mengembangkan bisnisnya ke berbagai negara di dunia. Beberapa diantaranya adalah Amerika Serikat, Jerman, Spanyol, Singapura, Malaysia, Thailand, dan masih banyak lagi. Kerja sama antara WIR Group dan Salim Group ini bertujuan untuk bisa lebih mengembangkan platform metaverse di Indonesia, sekaligus menjaga jaringan bisnisnya agar tetap terdepan dan kompetitif.

“Kami menilai kerja sama melalui joint venture dengan WIR Group akan memberikan kesempatan luar biasa bagi pengembangan bisnis korporasi di masa depan. Dengan mengadopsi platform metaverse, kami bisa menggali potensi dan peluang-peluang bisnis yang sebelumnya tidak terbayangkan,” jelas Axton Salim, Executive Director Salim Group.

Michael Budi Wirjatmo, Direktur Utama WIR Group, juga mengungkapkan komitmennya untuk menjaga kerpercayaan dalam kerja sama ini. Wir Group juga akan menghadirkan solusi teknologi yang relevan dengan zaman berdasarkan keahlian dan pengalaman perusahaan dalam pengembangan teknologi metaverse yang telah diakui oleh banyak negara.

Potensi dari dunia metaverse yang memberikan ruang tanpa batas bukan hanya akan menjadikan bisnis lebih efisien dan efektif, tetapi juga turut membuka kesempatan-kesempatan baru jika dapat di manfaatkan dengan tepat. Diperlukan strategi khusus untuk dapat menavigasi pengguna untuk berinteraksi dan memanfaatkan peluang yang ada dalam dunia metaverse.

“Dengan keahlian dan pengalaman WIR Group yang telah merintis pengembangan teknologi metaverse sejak 2009 dan menyelesaikan ribuan proyek di sejumlah negara, kami optimis bisa membantu industri termasuk Salim Group untuk masuk dan menjelajahi dunia metaverse guna menghadirkan inovasi dan terobosan baru serta memafaatkan setiap peluang yang ada demi pengembangan usaha.” tutup Michael. 

Previous
Previous

Karya Abie Abdillah di FIND Design Fair Asia Singapore

Next
Next

Jakarta Film Week 2022: Hadirkan Ruang Berkreasi bagi Penggiat Industri Film Secara Global