Kolaborasi All The Small Things Extended dan Jakarta Doodle Fest Jadi Wadah Bermain bagi Seniman

Jakarta Doodle Fest (JDF) kembali meramaikan dunia seni visual Indonesia dengan tema baru “Art to Cart”. Tema ini dipilih untuk mengangkat pentingnya para seniman untuk tidak hanya berkarya, tetapi juga mendapatkan manfaat ekonomi dari hasil karya mereka. 

Berbagai program menarik dihadirkan dalam JDF 2024, salah satunya adalah All The Small Things Extended (ATST). ATST merupakan sebuah inisiatif yang digarap oleh Muklay untuk memberikan wadah bagi para seniman untuk memamerkan dan menjual karya mereka kepada publik. Menariknya, mulai tahun ini ATST hadir sebagai bagian dari rangkaian JDF menuju acara puncak pada 1-3 November 2024 mendatang. 

Menurut Christine Laifa, co-founder JDF dan TFR News mengatakan bahwa, JDF dan ATST memiliki visi dan misi yang sama yaitu menjadi platform bagi para ilustrator atau seniman untuk menunjukkan karya mereka. Harapannya, kolaborasi ini dapat membawa seniman Indonesia ke kancah internasional, seperti tahun lalu terjalin kolaborasi Guesdesidhi dengan Coldplay. 

“Bedanya All The Small Things biasa dengan yang extended adalah, kalau yang biasa kita lebih mengutamakan invitation dan open submit, dengan masing-masing 50% dari seniman yang ikut. Kalau yang extended, kita ambil invitation-nya dari artists yang kemarin sudah submit, kita nggak ingin mereka cuma ikut sekali, jadi ikut dua kali,” ungkap Muklay. 

Selain itu, ATST kali ini juga akan menerima karya dari seniman yang belum pernah ikut ATST atau pemeran lainnya. Bahkan, ada seniman yang baru pertama kali pameran di ATST. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi para seniman baru dalam menunjukkan karya mereka. 

Adapun, seniman-seniman yang ikut memeriahkan ATST 6 diantaranya Ahadi Bintang, Aliefya Stann, Arfie, Diana Rikasari, Ermisa, Irfan Hore, Isa Indra Permana, Jaimee Maulana, Jul Hendri Steven, Marrsudi, Miranda Pranoto, Muhiqballs, Muna Diannur, Mustafa Kamal, Naela Ali, Onkogx, Rei Fahrej, dan Wickana Laksmi Dewi.

All The Small Things Extended terbuka untuk umum mulai dari 8 Juni - 8 Juli 2024, di Artloka, Wisma GEHA, Jakarta. Jangan sampai terlewat ya!

Previous
Previous

Junior Series: Koleksi Exsport Untuk Menunjang Gaya Hidup Anak Sekolah Masa Kini

Next
Next

5 Rekomendasi Film yang Bisa Kamu Tonton di Europe on Screen