Jatuh Cinta Seperti di Film-Film: Film Genre Komedi Romantis yang Menghadirkan Visual Hitam Putih

Jatuh Cinta Seperti di Film-Film merupakan film komedi romantis karya Sutradara Yandy Laurens, dan diproduseri oleh Suryana Paramita, Dipa Andika, serta Ernest Prakasa. Film ini bercerita tentang Bagus (Ringgo Agus Rahman) yang merupakan seorang penulis film, dengan tekad bulatnya menyampaikan perasaan kepada temannya sejak SMA, Hana (Nirina Zubir). Namun, Bagus tidak melakukan dengan cara yang biasa, Ia lebih memilih untuk merangkai cinta melalui skenario film. Di sisi lain, film ini menggambarkan sisi Hana yang kehilangan warna saat Ia kehilangan pasangan hidupnya. Kembalinya Bagus dalam kehidupan Hana, menjadi sebuah kesempatan untuk memulai lembaran baru bersama.

"Walaupun Jatuh Cinta Seperti di Film-Film akan menceritakan rasa sedih yang mendalam dari seorang Hana, tapi akan hadir sentuhan komedi-komedi di dalam filmnya, yang justru akan memperkaya rasa di filmnya. Sehingga ceritanya nggak hanya di situ situ saja," ungkap penulis dan sutradara film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film, Yandy Laurens.

  • MENGHADIRKAN VISUAL HITAM PUTIH

Menariknya, film yang diproduksi Imajinari bersama dengan Jagartha & Trinity Entertainment ini menampilkan hampir 80% visual hitam putih saja. Awalnya, ide visual hitam putih menjadi tantangan luar biasa. Para produser dan sutradara mengakui mengalami kesulitan dalam mencari rumah produksi yang dapat menaungi film ini

Namun nyatanya, penerapan visualisasi hitam putih dalam film ini sudah direncanakan dengan baik dan matang. Eksekusi cerita dalam film ini detail, rapi, serta tidak membuat penonton bingung.

Visual hitam putih dihadirkan untuk menggambarkan luka seorang wanita yang baru saja kehilangan sosok berarti dalam hidupnya dan berakhir menghilangkan warna di kehidupan mereka juga. Diharapkan penonton dapat lebih hanyut dan fokus terhadap alur cerita atau kisah dari para karakternya masing-masing, serta memberikan efek dramatis dari visual hitam putih.

  • PENGALAMAN NONTON JATUH CINTA SEPERTI DI FILM-FILM

Jelang tayang perdana pada 30 November 2023 lalu, film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film mengadakan press screening dan gala premiere pada 24 November 2023 di XXI Epicentrum, Jakarta. Geometry tentunya tak mau melewatkan momen tersebut.

Sepanjang film berlangsung, penonton terlihat sangat antusias. Film ini menuai respon positif dari para penonton yang hadir. Tak hanya hanyut dalam romansa dari Bagus (Ringgo Agus Rahman) dan Hana (Nirina Zubir), bungkus komedi yang dihadirkan oleh Sheila Dara dan Dion Wiyoko juga sukses bikin penonton satu studio tergelitik.

Film yang berdurasi hampir 2 jam ini, juga menyuguhkan insight terkait proses pembuatan film, unik ya! Sinematografinya juga tak berhenti memanjakan mata, walaupun bertemakan monokrom, film ini tidak membuat bosan karena diiringi dengan soundtrack yang sedap ditelinga.

Secara keseluruhan “Jatuh Cinta Seperti di Film-Film” memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan dan menjadi gebrakan dunia perfilman di Indonesia mengenai visualisasi hitam putih yang menarik untuk disaksikan pada zaman sekarang.

Nah, siapa yang sudah tidak sabar menyaksikan kisah cinta unik dari Bagus dan Hana? Jangan lupa saksikan Jatuh Cinta Seperti di Film-Film yang sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak tanggal 30 November 2023 kemarin.

Previous
Previous

Creative Workshop Buat Ngisi Weekendmu!

Next
Next

3 Brand Fesyen yang Harus Kamu Kunjungi di Lala Market 2023