Geometry Selects: Rekomendasi Buku Untuk Pasangan

Ketika menjalani hubungan ada banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan untuk bisa melanjutkan ke hubungan yang lebih serius. Berikut ini Geometry sudah merangkumkan tiga rekomendasi buku yang bisa menjadi referensi kamu dalam menjalani hubungan bersama pasangan. 

Untuk Apa Menikah (Rani Anggraeni Dewi)

Pernikahan merupakan bentuk komitmen sebuah pasangan untuk saling berbagi tanggung jawab dan kebahagiaan bersama. Meski begitu, menikah bukanlah tahapan terakhir dalam sebuah hubungan, melainkan tahapan baru yang harus dijalani dengan cinta kasih. Tentu saja tahapan baru ini juga tidak luput dari tantangan dan juga kesulitan untuk menyatukan dua kepala dengan latar belakang yang berbeda.

Buku yang sukses menjadi best seller dalam kategori buku keluarga di Tokopedia ini menjelaskan konsep kesadaran dan juga kesehatan mental yang perlu kamu siapkan sebelum menikah. Penulis buku ini, Rani Anggraeni Dewi, yang juga pembimbing pernikahan profesional juga membagikan poin-poin yang perlu kamu pertimbangkan dan persiapkan sebelum menikah. Buku satu sangat cocok untuk kamu baca bersama pasangan agar dapat lebih siap sebelum menjalani hubungan pernikahan. 

The Art of Loving (Erich Fromm)

The Art of Loving adalah karya dari seorang psikoanalisa, Erich Fromm, yang pertama kali terbit pada tahun 1956. Buku ini membahas esensi dari cinta berdasarkan aspek-aspek psikologi pada kehidupan masyarakat modern. Dalam buku ini Fromm mengungkapkan bahwa cinta sebenarnya adalah seni yang perlu dipahami oleh manusia, sebagai salah satu ilmu yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah yang biasanya hadir diantara manusia. 

Tidak hanya membahas cinta kepada pasangan, dari buku ini kita juga bisa belajar mengenai makna cinta kepada sahabat, pengetahuan, hingga diri kita sendiri. Pemahaman akan cinta yang ada dalam buku ini tidak hanya bisa bermanfaat saat menjalani hubungan tetapi juga untuk bisa membaur dan beradaptasi dalam masyarakat. Buku satu ini cocok untuk kamu baca bersama pasangan untuk memahami terlebih dahulu apa itu cinta dan hubungan antar manusia.

I Love You But I Don’t Trust You: The Complete Guide to Restoring Trust In Your Relationship (Mira Kirshenbaum)

Rasa saling percaya adalah hal yang sangat krusial dalam sebuah hubungan, begitu juga dalam pernikahan. Kepercayaan kita terhadap seseorang, termasuk pasangan, terkadang bisa saja goyah atau juga rusak karena momen yang berbeda bagi setiap individu. Mira, sebagai penulis dan juga terapis membagikan beberapa poin yang bisa menjadi panduan serta pertimbanganmu untuk bisa membangun kembali rasa percaya hingga cara untuk memaafkan hal-hal yang masih bisa ditoleransi. 

Penulis juga membagikan tahap-tahap yang bisa dilakukan untuk membangun kembali rasa percaya dalam sebuah hubungan. Ia juga membagikan cara yang bisa kita pertimbangkan untuk bisa menguatkan rasa percaya satu sama lain sekaligus juga menemukan langkah untuk bisa saling merasa aman satu sama lain. 

Itu adalah beberapa rekomendasi buku yang cocok untuk kamu baca bersama pasangan atau juga sebagai referensi dalam mempertahankan dan menguatkan hubungan pernikahan. Kalau kamu punya rekomendasi buku lainnya, jangan lupa bagikan di kolom komentar, ya!

Previous
Previous

Tiga Alasan Baca Buku “Untuk Apa Menikah” dan “Untuk Apa Bertahan”

Next
Next

Tren Kesukaan Gen-Z di Instagram Sepanjang 2022