Pohon Hayat Nusantara karya Aulia Akbar Terpilih sebagai Logo Ibu Kota Nusantara

Dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara, pemerintah juga memerlukan keterlibatan masyarakat secara langsung. Salah satunya melalui pemilihan identitas visual IKN Nusantara. Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) dan Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) sebelumnya sudah mengumumkan 5 kandidat identitas visual; Agra Satria, Aulia Akbar, Dimas Fakhruddin, Ismiaji Cahyono, dan Wildan Ilham yang dapat dipilih melalui laman resmi www.IKN.go.id.

Ke-5 kandidat ini pun terpilih melalui proses yang sangat panjang. Bersaing dengan 500 desainer, yang kemudian terpilih 10 desainer, hingga kelimanya terpilih oleh Presiden Joko Widodo untuk diumumkan ke masyarakat dan melangsungkan pemilihan secara terbuka.

Selama periode pemilihan pada 4 April-20 Mei 2023 lalu, sebanyak 500.000 suara dari penjuru Tanah Air sudah terkumpulkan. Presiden Jokowi Widodo pun mengumumkan logo yang memenangkan sayembara tersebut di Istana Negara pada Selasa, 30 Mei 2023 kemarin.

Dengan perolehan 133.000 (26.6%) dari 500.000 suara yang terkumpul, identitas visual Pohon Hayat Nusantara karya Aulia Akbar dari ADGI Bandung keluar sebagai pemenang. Selamat kepada Aulia Akbar!

Apakah kamu salah satu pemilih karya Aulia Akbar?

Previous
Previous

Europe on Screen Kembali Hadir Secara Gratis dan Luring Selama 10 Hari!

Next
Next

Menjadi Angin Segar, Bobo Tokyo Hadir di Depok